Phone :

0760-561627

E-Mail :

admin@bappedalitbang.kuansing.go.id

Ekspose Sasaran dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020

Teluk Kuantan - Bappedalitbang Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan ekspos Sasaran dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020 , ekspos ini merupakan rangkaian penyusunan RKPD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020, dengan mengambil tema " Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat, Pemantapan Infrastruktur, Pemantapan Aparatur Pemerintahan, Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat ".

Ekspos ini disampaikan langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si di ruang rapat multimedia Kantor Bupati, selasa (4/12/2018).

Bupati menegaskan " dalam penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 agar seluruh pemangku kepentingan dalam memberikan usulan mengacu kepada sasaran dan prioritas tahun 2020, sehingga target capaian kinerja yang tertuang dalam RPJMD dapat kita capai " harap Bupati.

Selanjutnya Bupati menggarisbawahi agar dalam penyusunan RKPD mengacu pada peraturan yang berlak, secara teknis berpedoman pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, dengan konsiten terhadap tahapannya sebagaimana diatur dalam permendagri dimaksud. Selain itu Bupati juga mewanti-wanti jangan ada lagi kegiatan-kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan sasaran dan prioritas pembangunan tahun 2020.

Terkait penyelarasan pembangunan dengan pemerintahan desa, Bupati menghimbauagar seluruh kegiatan yang ada didesa mengacu pada sasaran dan prioritas pembangunan tahun 2020, sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.

Kemudian kepada perangkat daerah dan Bappedalitbang sebagai leading sector penyusun RKPD, Bupati berpesan agar Pertama : yaitu melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dan menelaah kebutuhan pembangunan berdasarkan data/informasi yang akurat dan berazaskan keadilan. Kedua : Menyusun Renja Perangkat Daerah dan RKPD sesuai aturan yang berlaku, sesuai tahapannya dan terus meningkatkan kualitas dokumen perencanaan. Ketiga : Tahap Pokok-pokok Pikiran DPRD perlu dilakukaan telaah dan pembahasan bersama dengan memperhatikan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah berdasarkan sasaran dan prioritas tahun 2020.

Dan terakhir Bupati menegaskan, mengingat belum seimbangnya kebutuhan pembangunan  dengan ketersediaan anggaran, agar perangkat daerah menyusun program dan kegiatan prioritas tahun 2020.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *