Phone :

0760-561627

E-Mail :

admin@bappedalitbang.kuansing.go.id

Bappedalitbang Susun Prioritas Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020

Teluk Kuantan - Ekspos Sasaran dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi merupakan langkah awal perencanaan tahunan, dalam menyiapkan prioritas tahun 2020 Bappedalitbang mengadakan rapat bersama Perangkat Daerah Prioritas Tahun 2020 sebagaimana yang diamanatkan RPJMD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2016 - 2021.

Hadir dalam rapat ini adalah Asisten Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat H. Wariman DW, Sp, M.Si, Kepala Bappedalitbang Ir. H. Maisir, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dr. Indra Suandi, ST, MT, Plt. Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Burhanudin, dan beberapa Pejabat Eselon III dan IV.

Selaku pimpinan rapat Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat H. Wariman DW, Sp, M.Si dalam arahannya Wariman menekankan dalam penyusunan perencanaan tahunan bagar memperhatikan aturan yang berlaku, mempedomani RPJMD dan Renstra OPD, lebih lanjut beliau menegaskan bahwa RKPD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020 menapaki tahun ke 4 (empat) pelaksanaan RPJMD Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2016 -  2021. Selanjutnya perhatikan kapasitas riil kemampuan keuangan daerah,  sehingga yang kita rencanakan tidak hanya diatas kertas, namun secara nyata memberi dampak terhadap masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi.

Secara teknis pembahasan prioritas bersama OPD terkait dipimpin Kepala Bidang Perencanaan,  Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Firdandels, ST. Beliau menyampaikan bahwa RKPD tahun 2020 harus disusun sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Dalam rapat ini diputuskan prioritas pada tahun 2010 yaitu peningkatan kualitas hidup masyarakat, pemantapan infrastruktur, pemantapan aparatur pemerintahan, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Disepakati bahwa Kepala OPD Prioritas untuk menyusun prioritas berdasarkan ruang lingkup di atas yang akan dijadikan bahan telaah Ekspose Sasaran dan Prioritas Pembangunan Tahun 2020 yang akan di sampaikan oleh Kepala Daerah pada selasa tanggal 4 desember 2018.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *