Phone :

0760-561627

E-Mail :

admin@bappedalitbang.kuansing.go.id

BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN PERSIAPAN PENYUSUNAN USULAN KEGIATAN YANG SUMBER PEMBIAYAANNYA DARI PROVINSI DAN PUSAT

Teluk Kuantan (8/1/2020), Dalam  upaya  meningkatkan kapasitas fiskal daerah untuk mendanai program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi, maka perlu dirumuskan usulan pembangunan yang sumber dananya dari APBD Provinsi Riau dan APBN baik kegiatan yang lokasinya di Kabupaten Kuantan Singingi maupun melalui Bantuan Keuangan Provinsi Riau dan DAK, " ini sengaja dilakukan awal tahun karena tahapan perencanaan pusat dan daerah sudah dimulai " demikian terang Kepala Bappedalitbang Ir. H. Maisir.

Lebih lanjut, sebenarnya peluang Bankeu banyak kita dapatkan melalui Perangkat Daerah yang mengurusi Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada 6 (enam) urusan penyelenggaraan pemerintahan : Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ketertiban dan Ketentraman Umum serta urusan sosial. Hal ini disebabkan keterbatasan anggaran pada Pemerintah Provinsi Riau, untuk alokasi anggaran Bankeu Kabupaten Kuantan Singingi diharapkan peran aktif BPKAD melaksanakan koordinasi dengan BPKAD Provinsi Riau mengingat pengelolaan Bankeu di Pemerintah Provinsi Riau ada di BPKAD, dengan demikian bisa lebih besar alokasi Bankeu untuk Kabupaten Kuantan Singingi " lanjut Kepala Bappedalitbang.

Terkait pengusulan DAK, disarankan kepada Perangkat Daerah yang mempunyai bidang pengusulan agar dari sekarang dapat menyiapkan data dukung usulan, ketika aplikasi KRISNA, DAK pengusulan dibuka kita sudah siap" jelas beliau. Untuk pengusulan Bankeu kepada Perangkat Daerah untuk melaksanakan koordinasi teknis pada Perangkat Daerah Provinsi Riau masing-masing dan menyiapkan proposal dengan sistematika yang diatur oleh Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor 62 Tahun 2018 tentang Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Riau kepada Kabupaten / Kota dan tembusannya disampaikan ke Bappedalitbang paling lambat Rabu tanggal 15 Januari  2020 ini " tutup beliau.

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan dipublikasikan. Kolom isian yang wajib diisi ditandai *